in

Kehebatan Paspampres Indonesia Diakui Dunia

 

Kemampuan Paspampres Indonesia sudah tidak diragukan lagi, mereka memiliki skill yang mumpuni dan dilengkapi dengan persenjataan khusus sehingga tidak diragukan lagi kualitas atau kehebatan Paspampres saat bertugas mengawal Presiden.

 

 

Anggota Paspampres diambil dari beberapa pasukan khusus di Indonesia. Karena memiliki tugas dan tanggung jawab besar yaitu mengamankan presiden, Pasukan ini dipilih dan diseleksi ketat serta dilatih khusus. Paspampres terdiri dari personel terbaik dari sejumlah kesatuan TNI seperti Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan Bravo dari TNI Angkatan Udara yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

 

Ada beberapa kategori pemilihan dalam pemilihan Paspampres, mulai dari kesehatan, psikologi, kemampuan fisik, kemudian keterampilan menembak, berenang, kemampuan lari, Ilmu bela diri, serta keterampilan mematahkan dan mematikan lawan. Jadi jelas bahwa Paspampres adalah pasukan terbaik TNI. Hal inilah yang membuat Paspampres Indonesia disegani dan membuat ngeri Negara-negara lain.

[​IMG]
Unsur-Unsur dan Komposisi Paspampres
Unsur Pimpinan Komandan dan Wakil Komandan.

  1. Unsur Pembantu Pimpinan terdiri dari Inspektorat, Staf Perencanaan, Staf Intelejen , Staf Operasi, Staf Personel dan Staf Logistik.
  2. Unsur pelayanan tediri dari Pekas , Sekretariat dan Detasemen Markas.
  3. Unsur Badan pelaksana terdiri dari Densi, Denkomlek, Denkes, Denpal, Denbekang dan Pusdalops.
  4. Unsur pelaksana terdiri dari :
  • Grup A, berkekuatan 4 detasemen, melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden RI beserta keluarganya.
  • Grup B, berkekuatan 4 detasemen, melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Wakil Presiden RI beserta keluarganya.
  • Grup C, berkekuatan 2 detasemen melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap tamu negara dan keluarganya, serta 1 detasemen latihan bertugas melatih dan membina kemampuan personel Paspampres.
  • Batalyon Pengawal dan Protokoler Kenegaraan.
  • Skuadron Kavaleri Panser.
  • Detasemen Musik (Densik).

 

Tugas Pokok Dan Fungsi Paspampres
Tugas Pokok
Paspampres bertugas pokok melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat dan dimanapun berada kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI, dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara/Pemerintahan beserta keluarganya, serta tugas protokoler khusus pada upacara-upacara kenegaraan yang dilakukan baik di lingkungan Istana Kepresidenan maupun di luar linngkungan Istana Kepresidenan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Fungsi

  • Melakukan pengamanan pribadi terhadap VVIP meliputi segala usaha untuk menjamin keselamatan VVIP dari setiap ancaman bahaya langsung.
  • Melakukan pengamanan instalasi yang meliputi pengamanan personel, materi, dan seluruh fasilitas di lingkungan yang digunakan VVIP.
  • Melakukan pengamanan penyelamatan VVIP yang terencana, demi melindungi serta menyelamatkan jiwa VVIP dari ancaman yang kemungkinan terjadi setiap saat.
  • Melakukan pengamanan langsung jarak dekat dalam perjalanan VVIP dari segala bentuk ancaman.
  • Melakukan pengamanan terhadap makanan dan medis VVIP, guna melindungi VVIP dari bahaya yang dapat timbul melalui makanan, minuman, obat-obatan dan benda-benda lainnnya.
  • Menyelenggarakan acara protokoler khusus yang meliputi jajar kehormatan, pasukan upacara dan iringan musik pada upacara-upacara kenegaraan.
pendeta

19 Pertanyaan Ini Membuat Pendeta dan Jemaatnya Masuk Islam di Gereja

Screen Shot 2015-09-04 at 22.05.43

Waspada ini 20 Tanda jik Pria Sedang Dicintai Oleh Jin Wanita